Artikel

SOSIALISASI KONVERGENSI STUNTING DESA SUBAYA

24 Desember 2019 08:53:07  Administrator  196 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Selasa, 24 Desember 2019 PEMDES Desa Subaya Mengadakan Sosialisai konvergensi Stunting kepada masyarakat Desa Subaya. Acara Sosialisai ini bertempat di Balai Serbaguna Desa Subaya dimana dalam acara ini  masyarakat Desa Subaya sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini, hal itu terlihat dari kehadiran peserta yang mencapai 95 % dari undangan. Acara ini di selenggarakan oleh Pemerintah Desa yang dibidangi oleh Kasi Kesra, dan tiga narasumber dari Staf Puskesmas Kintamani I,Setaf Puskesmas Kintamani II, dan Setaf PP Subaya.

Kegiatan ini diadakan agar masyarakat Desa Subaya mengetahui penyebab Stunting yaitu masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi, Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun, Stunting didefinisikan sebagai persentase anak-anak usia 0 sampai 59 bulan dengan tinggi di bawah minus (stunting sedang dan berat) dan minus tiga (stunting kronis) diukur dari standar pertumbuhan anak.

Selain pertumbuhan terhambat stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak  maksimal yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang serta prestasi sekolah yang buruk Stunting dan kondisi lain terkait kurang gizi juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi.

Kegiatan Sosialisasi ini bejalan dengan lancar dimana pada saat sesi tanya jawab Masyarakat sangat antusias dalam tanya jawab,dan  kegiatan diakhiri makan Bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:117
    Total Pengunjung:60.390
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.225.8
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami